Banyaknya pembisnis dari berbagai kalangan membuat tingkat persaingan ekonomi semakin sulit. oleh karena itu banyak dari mereka yang menggunakan layanan periklanan baik itu secara fisik maupun non fisik sebagai sarana untuk mempromosikan jasa, produk, atau layanan mereka lainnya agar bisnisnya bisa terus maju dan berkembang dalam persaingan ekonomi yang semakin sulit.
Bicara masalah layanan periklanan secara online, kita bisa menggunakan salah satu layanan sosial media seperti facebook yang memberikan kemudahan kepada kita untuk mempromosikan produk atau layanan kita agar terus berkembang. Tidak hanya untuk pengiklan, tentunya keuntungan juga bisa didapatkan oleh Facebook tersebut, karena memang Advertisement merupakan salah satu sumber penghasilan utama yang didapatkan oleh sosial media yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut.
Oleh karena itu, tidak ingin kalah dengan facebook, twitter juga menghadirkan layanan pengiklanan untuk para marketer dengan berbagai fitur menarik yang disediakannya. Fitur fitur tersebut bisa kita ketahui berikut ini :
- Pilih Jenis produk, pilih jenis produk ataupun layanan yang ingin anda promosikan
- Lokasi, Pilih target lokasi kepada siapa dan dimana iklan anda ingin dipromosikan
- Pilih Anggaran, Sesuaikan iklan dengan budget yang anda miliki.
- dan masih banyak lagi.
Lalu apa saja yang bisa kita iklankan ditwitter ?
Dengan twitter kita bisa mempromosikan berbagai jenis produk, diantaranya sebagai berikut :
1. Web
Dapatkan lebih banyak kunjungan atau konversi di situs web Anda.
- Promosikan Tweet ke siapa saja yang akan mengunjungi dan melakukan tindakan di situs web Anda. Lacak hasil Anda di ponsel dan web.
- Bayar sejumlah klik tautan kesitus web anda.
- Anda ingin orang mengunjungi dan melakukan tindakan di situs web Anda (misalnya, mengunduh artikel atau melakukan pembelian).
2. Pengikut
- Pengikut Anda menciptakan pesan berantai, di dalam dan di luar Twitter. Promosikan akun untuk membangun pemirsa yang terlibat.
- Bayar hanya untuk pengikut yang Anda peroleh . Anda tidak ditagih untuk jenis keterlibatan lainnya.
- Anda sering menge-Tweet dan menginginkan lebih banyak orang untuk melihat apa yang Anda sebarkan. Anda memiliki kurang dari 1.000 pengikut.
3. Video
- Promosikan video Anda untuk menjangkau target pemirsa aktif. Video akan otomatis diputar saat pengguna menggulir, membuat mereka tertarik untuk menyentuh atau mengeklik.
- Bayar sejumlah penayangan video.
- Anda menginginkan lebih banyak orang yang melihat GIF, Vine, atau video Anda.