Kenapa Perusahaan Harus Menggunakan Payroll Outsourcing Untuk Urus Payroll?

Kenapa Perusahaan Harus Menggunakan Payroll Outsourcing Untuk Urus Payroll

Di masa kini, jutaan perusahaan di Amerika Serikat telah menggunakan jasa payroll outsourcing untuk memproses penggajian karyawan mereka. Mengapa banyak perusahaan melakukan hal itu? Apa manfaat payroll outsourcing bagi perusahaan? Bisa dikatakan payroll outsourcing saat ini sudah sangat umum.

Dalam sebuah survey baru – baru ini yang dilakukan oleh Robert Half dan Financial Executives Research Foundation, sekitar 39% perusahaan di Amerika Serikat atau setara dengan sekitar 10 juta perusahaan, memilih jasa Payroll Outsourcing untuk memproses penggajian karyawan.

Sementara itu, memang tak bisa dipungkiri masih ada beberapa bisnis UKM yang memilih untuk menangani sendiri proses penggajian melalui pembukuan manual atau aplikasi seperti excel. Tetapi mengapa begitu banyak pemilik bisnis memutuskan untuk melakukan Payroll Outsourcing? Inilah lima alasan utamanya:

1. Efisien Waktu

Tidak peduli berapa banyak karyawan yang dimiliki perusahaan, memproses penggajian menuntut banyak waktu dan perhatian terhadap detail – detail instumen payroll. Periode pembayaran karyawan ini akan terus berulang setiap bulan. Dan setiap kali mengharuskan pemilik bisnis atau bagian finance untuk mengetikkan data dalam jumlah besar sekali waktu. Ditambah lagi, mereka harus memeriksa ulang untuk setiap detail agar tidak terjadi kesalahan.

Terkadang, dibutuhkan waktu selama beberapa hari yang tentunya akan mengambil waktu dari jadwal dan tugas penting lainnya. Termasuk melayani pelanggan atau klien yang berharga.

Di sinilah peran Payroll Outsourcing. Dengan Payroll Outsourcing, tim HR atau admin bisa memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada apa yang paling penting bagi mereka. Untuk menggunakan jasa Payroll Outsourcing, perusahaan hanya perlu menghubungi setiap kali periode pembayaran, dan proses penggajian sudah siap dieksekusi.

2. Efisien Biaya

Waktu adalah uang. Jadi, semakin banyak waktu yang bisa dihemat, maka akan lebih banyak biaya yang turut di-efisiensi. Pertimbangkan waktu yang dibutuhkan untuk masing – masing hal di bawah ini:

  • Menghitung gaji setiap periode waktu
  • Mencetak, menandatangani, dan mendistribusikan gaji
  • Membuat laporan untuk penggunaan in-house dan akuntan
  • Mempersiapkan dan mengirimkan pajak ke lembaga pemerintah

3. Keamanan yang Tinggi

Pemrosesan gaji adalah operasi bisnis yang kompleks dan berpotensi berisiko. Bahkan, sekalipun perusahaan sudah merekrut karyawan terpercaya, selalu ada risiko pencurian identitas, penggelapan, atau merusak catatan perusahaan untuk keuntungan pribadi.

Ada juga risiko lain yang merugikan perusahaan karena menggunakan sistem payroll dari vendor payroll yang tidak profesional. Seberapa aman data penggajian di server atau jaringan perusahaan? Pertanyaan yang mengganggu ini dapat menghabiskan energi dan perhatian bagi para pemilik perusahaan.

Untuk itu, sebaiknya pilih Payroll Outsourcing yang memberikan keamanan data dan stabil untuk mengelola data karyawan yang bersifat rahasia. Selain itu, Payroll Outsourcing juga harus memiliki cadangan di beberapa lokasi server yang berkualitas.

4. Keahlian Profesional

Vendor Payroll Outsourcing mempekerjakan individu yang berpengalaman dan ahli dalam proses penggajian. Tim ahli yang bekerja di bidang jasa Payroll Outsourcing memiliki spesialisasi dalam pajak penggajian serta kepatuhan terhadap peraturan pemerintah. Inilah keterampilan dan keahlian secara profesional dari Payroll Outsourcing yang memberikan jaminan pelayanan berkualitas.

Dengan begitu banyak manfaat yang ditawarkan oleh Payroll Outsourcing, tak perlu ragu lagi menghadirkan jasa ini bagi perusahaan. Hubungi LinovHR untuk meningkatkan proses penggajian yang lebih efektif dan simpel dengan Payroll Outsourcing System LinovHR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *