Facebook Beri Kesempatan Para Publiser Hasilkan Uang dari Video

Melihat update peraturan baru oleh Brian Boland & Maria Smith, sangat membantu pengguna maupun publiser agar dapat memonetisasi Content yang mereka Upload ke Facebook yakni berupa premium Video.

Mungkin ini akan menjadi pesaing berat bagi Sosial media YouTube yang memiliki strategi sepadan dengan Facebook setelah kalah dalam pemasaran Ads AdWords dengan Ads Facebook waktu lalu.

Peraturan yang di tetapkan untuk mitra penerbit agar dapat memperoleh penghasilan dari video in Streaming Facebook yaitu dengan mendaftar ke Audience Network.

“Kami telah memperlus tes Beta seperti jeda Iklan yang ada pada Video siaran langsung”, (Brian Boland & Maria Smith). “Kami juga telah menjalankan pengujian jeda Iklan yang ada pada Video on-demand bersama mitra kecil kami”.

Kabar baiknya…. iklan Video Audience Network tersedia untuk semua penerbit baik melalui Facebook, Website, maupun aplikasi dan tentu dengan berbagai macam persyaratan.

Sebagian publiser telah mengetahui peraturan tersebut dan tentu sangat berhati-hati untuk menayangkan iklan di Content mereka karena iklan Audience Network tersebut belum sepenuhnya bisa di andalkan yang disebabkan oleh jaringan yang lelet serta pertukaran iklan.

Pada Saat pengujian Iklan, beberapa penerbit seperti Univison dan Collective Press sempat melihat keuntungan yang dimiliki dari Iklan Video In-Streaming tersebut. Salah satu publiser Yakni Univison tekah sukses menerapkan Video Audience Network di Negara negara tertentu seperti A.S, Spanyol, Kolombia, Argentina serta Mesiko dan hasil selama satu bukan cukup memuaskan. CPM A.S telah naik hingga 52% dan itu merupakan persentase tinggi dibanding dengan publiser lainnya.

Sedangkan Collective Press, merasa sangat puad dengan peningkatan CPM yang di raihnya yaitu 10-30% yang dirasakan pada seluruh monetisasi videonya. Hak ini diperoleh karena adanya interaksi yang kuat dengan pengguna lainnya sehingga mendapat kesan positif.

Bagi rekan-rekan yang ingin menjadi Facebookers dan memperoleh pendapatan, tidak ada salahnya jika mencoba Facebook Video in-streaming Audience Network tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2020 Erdin's Web Allright Reserved.