Daftar Isi merupakan Salah satu Bagian Penting dari sebuah Lembar Dokumen seperti Buku, Makalah, dan lainnya.
Dengan Daftar isi kita bisa melihat Sebuah Laman yang kita cari tanpa harus membuka satu persatu Bagian Sebuah Halaman.
Kali ini saya akan membagikan Sebuah Tutorial yang berjudul : Cara membuat Daftar isi Otomatis dengan Microsoft Office Word. Microsoft Office yang saya gunakan ini adalah Microsoft Office Word 2007, tapi untuk teman teman yang menggunakan versi terbaru seperti 2010, 2013, atau bahkan 2016 mungkin cara ini bisa digunakan.
Langsung saja… berikut Tutorial Cara membuat Daftar isi Otomatis dengan menggunakan Microsoft Office Word 2007 :
1. Pastinya yang pertama Buka Microsoft Office Wordnya
2. Arahkan Cursor kearah Penggaris yang berwarna Putih, pilih Lokasi bagian kanan untuk dijadikan sebagai pembatas dari Daftar isi yang akan kita buat. dan double click/ Klik kiri 2 Kali.
3. Lalu akana muncul Tampilan Panel Baru seperti Gambar dibawah ini
4. Selanjutnya Setting seperti Gambar dibawah ini :
– Untuk Tab stop Position biarkan Default
– Default Tab stop juga biarkan saja
– Alignment pilih Right
– Leader pilih yang No. 2 (titik – titik), Karena biasanya Sebuah Daftar isi menggunakan gaya titik titik sebagai pembatasnya/ bisa juga pilih Gaya yang lain
– Jika sudah Klik Ok.
5. Selanjutnya Didalam Daftar isi pertama (Contoh : Kalimat 1), Setelah anda memngetik Kalimat 1 anda hanya tinggal menekkan tombol Tab sebagai Cara untuk memasukkan Titik titik secara otomati kedalam contoh Daftar isi Pertama. dan untuk Selanjutnya anda hanya tinggal menekkan Tombol Tab setelah Kalimat pertama, sama seperti Kalimat Pertama (1).
Ok.. sekian Tutorial sederhana kali ini mengenai : Cara membuat Daftar isi Otomatis dengan Microsoft Office Word 2007. Semoga bermanfaat dan Salam #Blogger. 😀